Kamu pasti sudah tahu bahwa di Android terdapat beberapa fitur atau aplikasi yang terhubung langsung dengan sistem operasi tersebut. Masing-masing dari fitur tersebut sudah pasti memiliki kegunaan dan peran yang dapat dikatakan cukup penting. Salah satu aplikasi sistem default adalah Google Play Services.

Kami yakin sebagian besar dari kamu pasti sudah sering melihat layanan Google Play ini ketika menggunakan ponsel Android, bukan? Nah, kali ini, kami ingin membahas cara memperbarui layanan ini ke versi terbaru. Mari simak.

Google Play Services atau yang dikenal sebagai Layanan Google Play dalam bahasa Indonesia, merupakan salah satu fitur background service (aplikasi yang dapat berjalan di latar belakang) pada perangkat Android.

Fungsi yang dimiliki adalah dapat memberikan dukungan kepada aplikasi-aplikasi tertentu yang memang membutuhkan dukungan dari fitur-fitur milik Google.

Intinya adalah fitur ini mempunyai peran yang sangat penting untuk para pengguna Android. Khususnya untuk kamu yang cukup sering menggunakan fitur-fitur buatan langsung dari Google.

Agar sistem Android dan juga aplikasi-aplikasi yang membutuhkan fitur ini dapat selalu berjalan dengan semestinya, disarankan untuk selalu rutin melakukan pembaharuan atau update kepada layanan Google Play ke versi yang paling baru. Download aplikasi di www.royalriders.id

Sebab, hal ini bertujuan untuk menghindari hal terburuk mengenai masalah proses kerja aplikasi yang tak dapat berjalan semestinya.

Lantas bagaimana kita dapat melakukan update tersebut? Masih banyak para pengguna Android yang belum tentang bagaimana hal tersebut dilakukan. Nah, oleh sebab itu, kami ingin berbagi informasi tersebut secara gamblang dan lengkap kepada teman-teman semua.

Perlu kamu ketahui bahwa fitur Google Play Services yang dalam keadaan default (tanpa mengalami perubahan) akan secara otomatis melakukan update atau pembaruan sendiri. Jadi kamu nggak perlu heran jika kamu melihat proses pembaruan yang tiba-tiba.

Selain itu, karena memang setting awal adalah default, tak memungkiri bahwa banyak orang yang belum tahu atau menyadari betapa pentingnya fitur ini. Namun, kamu perlu tahu bahwa pembaruan otomatis ini akan terjadi jika ponsel masih dalam keadaan default.

Kalau kamu pernah melakukan pengaturan ulang, terutama pada auto update, maka sangat disarankan untuk melakukan pengecekkan kembali tentang pengaturan tersebut.

Jika kamu memiliki rasa khawatir tentang kuota internet yang terkuras cepat akibat auto update, kamu bisa melakukan pengaturan ke Update via WiFi. Dengan begitu, proses update akan terjadi apabila kamu menggunakan jaringan Wi-Fi saja.

Pengaturan tersebut ditujukan untuk melakukan update kepada semua sistem, dan Layanan Google Play merupakan salah satunya. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan pengaturan pada Google Play Store.

Sama halnya dengan update sistem, kamu juga dapat melakukan pengaturan untuk proses update-nya. Bisa kamu atur untuk berjalan di semua jaringan (termasuk penggunaan data seluler) atau hanya untuk jaringan WiFi saja.

Dengan hadirnya pengaturan ini, selain aplikasi, Layanan Google Play juga bisa secara otomatis mendapatkan pembaruan apabila memang sudah tersedia update terbaru.

Yang harus kamu lakukan adalah menunggu update tersebut selesai, bahkan kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti biasanya pada smartphone kamu. Mudah sekali bukan?

Apabila kamu tak ingin menggunakan opsi pertama yang mana melakukan update secara otomatis, kamu juga bisa memperbarui Google Play Service secara manual.

Seperti yang sudah dijelaskan, Google Play Services adalah salah satu fitur yang memiliki basis aplikasi. Dengan demikian, kamu dapat menemukan aplikasi ini di Playstore juga.

Daripada makin berlama-lama, bagaimana kalau langsung kita kutip tentang bagaimana cara atau langkah-langkah untuk memperbarui Layanan Google Play secara manual.

Sedikit pemberitahuan untuk kamu, cara ini tidak bisa diterapkan pada semua HP Android. Sebagian ada yang memiliki hasil pencarian yang kosong. Namun tak ada salahnya untuk dicoba.

Tujuan utama dari pembaruan ini adalah menghindari error untuk beberapa program aplikasi. Makanya sangat direkomendasikan untuk selalu melakukan pembaruan atau update untuk semua fitur bawaan HP Android, termasuk Google Play. Dapatkan update aplikasi di amazingindonesia.id

Hal buruk apa saja yang bisa terjadi jika kita tak melakukan update? Umumnya, aplikasi tak akan berjalan dengan baik, atau bahkan beberapa fitur tak dapat digunakan, dan masih banyak lainnya.

Bahkan ada beberapa kasus untuk para pengguna yang mendapati sebuah pesan “Layanan Google Play telah terhenti”. Dan ini sudah pasti cukup merugikan untuk para pengguna tersebut.

Dengan kamu melakukan update secara rutin dari yang disuguhkan, hal-hal tersebut tak mungkin kamu alami.

amazingid